Blog Yang Berisi Pandangan-Pandangan Organisasi Pergerakan Yang Bertujuan Mewujudkan Sosialisme Yang Demokratis di Indonesia. Untuk menghubungi kami silahkan mengirimkan email ke: arahgerak@arahgerak.co.cc

SUKSESKAN SILAHTURAHMI AKBAR RAKYAT MISKIN DI BEKASI, 30 AGUSTUS 2009 DENGAN TEMA" MAMPUHKAH PEMERINTAH DAN DPR HASIL PEMILU MENYELESAIKAN PROBLEM RAKYAT MISKIN?"

Terbaru

17 Oktober 2008

Liputan Metro TV: Ribuan Massa Petani STN-PRM Terus Bergerak!

Lanjutan Unjuk rasa petani di Gedung DPRD Labuhan Batu Sumut


lihat videonya di http://www.metrotvnews.com/new/video_beta.asp?id=68627&tipe=AKTUAL


Metrotvnews.com, Labuhanbatu: Ribuan petani hari ini berunjuk rasa di Kantor Bupati Labuhanbatu, Sumatra Utara. Dalam aksi ini, para petani merobek-robek dan menginjak-injak foto poster Bupati Labuhanbatu H.T. Milwan. Ini sebagai bentuk puncak kekecewaan petani terhadap bupati dan wakil bupati Labuhanbatu terkait sengketa tanah antara petani dan Badan Pertanahan Nasional Daerah Sumatra Utara.

Reporter Metro TV Nurina Savitri melaporkan, aksi digelar ribuan petani yang tergabung dalam Serikat Tani Nasional Politik Rakyat Miskin (STNPRM) sudah berunjuk rasa dan menduduki Kantor Bupati Labuhanbatu, selama tiga hari. Mereka menuding bupati dan wakil bupati Labuhanbatu sebagai penkhianat dan koruptor.


Bupati Milwan dan Wakil Bupati Sudarwanto tidak berada di tempat, saat aksi berlangsung. Massa mengancam akan terus demo. Bahkan, mereka berencana memblokade Jalan Lintas Sumatra, untuk memacetkan lalu lintas. Massa menilai, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak berpihak kepada rakyat.

Pemkab Labuhanbatu sebenarnya sudah memasilatasi penyelesaian sengketa tanah antara petani dan Badan Pertanahan Nasional Sumut. Bahkan, pertemuan telah menghasilkan sebuah rekomendasi. Namun, warga petani menolak karena rekomendasi dinilai berat sebelah.(DSY)

Tidak ada komentar:

Baca Arsip Ini

Sebarkan Sosialisme


Jangan Berhenti Berpropaganda

Agen Sosialis

Mississippi Jones Act
Terus Berjuang Sampai Menang

Kamus Or Dictionary

Direct Action

Jelajah Dunia

Socialism 2008 - Malaysia

Jelajah ArahGerak

Media Borjuis


KRISIS LISTRIK DI INDONESIA

AGENDA PERLAWANAN RAKYAT

KPRM-PRD